Bagaimana cara Buyback Perhiasan Emas UBS? Yuk baca pengalamanku buyback perhiasan emas UBS!

    buyback emas online
    Sumber gambar: Pixabay

    Emas UBS adalah emas yang dikeluarkan oleh PT Untung Bersama Sejahtera. Produk mereka ada dua jenis perhiasan emas (gelang, kalung, cincin, dsb) dan emas murni yang logam batangan itu. UBS cukup sering ya promosi di sosial media maupun internet sehingga kita bisa dengan mudah menemukan dan membeli produk mereka secara online.

    website ubs
    Sumber gambar: tangkapan layar pribadi.

    Namun, sayangnya UBS tidak terlalu banyak punya toko offline sehingga kalau mau kita jual lagi emasnya terutama untuk kategori perhiasan emasnya, itu lumayan sulit (pengalamanku sendiri). Di Yogyakarta ini toko emas yang paling hits masih dikuasai oleh S*mar N*santara, dengan outlet yang banyak sekali tersebar di DIY sehingga kalau mau jual beli itu mudah. 

    Flashback beberapa tahun lalu aku membeli sebuah gelang, gelang yang sangat tipis dan kecil dan simple, aku naksir berat hehehe. Aku belinya online di website ubs https://ubslifestyle.com/, harganya miring dapet diskon, freeongkir juga. Pembayaran nontunai menggunakan kartu kredit. Beberapa hari kemudian paket diterima, meski gelangnya kecil, paketnya dikardus besar XD.

    Tapi apa daya, setelah 3 tahun bersama, aku memutuskan untuk berpisah dengan si gelang paperlina ini karena beberapa alasan, yaitu:

    1. Kepingin tukar ke gelang model lain karena ternyata aku orangnya bosenan.
    2. Ketika mau tukar, sulit sekali dengan cara manual, alias sulit dijual di toko emas terdekat karena tidak semua menerima. Bahkan toko emas S*mar Nus*nt*ra yang cabangnya bejibun di kotaku ini tidak mau menerima perhiasan emas dari toko lain. Kalau emas murni batangan dari toko lain mereka masih mau menerima.
    3. Ketika mau tukar ke toko emas yang menerima, waktu itu aku coba ke S*mar J*wa, mereka memang mau tapi harganya sesuai kebijakan toko mereka, dan itu anjlok banget, jauh dari harga buyback yang ditawarkan UBS Officialnya sendiri (aku sudah compare).
    4. Karena UBS tidak ada toko offline di kota-ku maka kalau yang suka ganti-ganti perhiasan dengan prinsip tukar tambah atau tukar kurang itu jadinya sulit.

    Atas beberapa alasan tersebut aku akhirnya memutuskan untuk melakukan buyback di toko Officialnya karena setelah mencoba offline ke sana sini itu sulit dan harga tidak cocok. Untuk buyback di toko official hanya bisa dilakukan secara online. Jadi begini proses yang aku lakukan:

    1. WhatsApp ke nomor official UBS Lifestyle, ingat selalu WhatsApp ke nomor officialnya ya! Ini nomor yang saya WhatsApp +6281359598800, dan itu saya dapatkan dari website official mereka https://ubslifestyle.com/.
    2. Setelah itu mudah saja tinggal chat sama mereka dan bilang kalau mau buyback.
    3. Aku lampirkan saja chatku dengan CS UBS di bawah ini.